Link Download

Senin, 06 Agustus 2012

Singkat 2

Ramadhan, adalah bulan kemunafikan: badan di dalam masjid, mata ke huruf-huruf yang tersusun di dalam Al-Qur'an, tetapi pikiran selalu di atas meja makan. Ramadhan juga sering dimanfaatkan untuk memaafkan keserakahan.

*
Saya pikir, agama yang kita pahami dan jalankan sekarang bukan ajaran Rasul Saw. Tetapi imajinasi kaum sufi, buah pikir para filosof dan kepanikan kalangan teolog.
*

Jalan utama
negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) adalah menyiksa dengan keji negara-negara yang bukan anggota PBB. Dan menjadi anggota PII adalah tunduk dan patuh atas semua keputusan Amerika Serikat dan Inggris.

Percayalah, orang yang saya berci dan bermusuhan dengan saya adalah orang jahat dan yang baik dan dekat dengan saya adalah orang baik.
*

Aku ingin melihat indahmu di bawah penerangan matahari, buka dibawah cahaya lampu-lampu kota.

Sadar atau tikdak, yang pasti kita semua sedang bergerak menuntut untuk diakui.
*

Alam adalah Tuhan yang rasional. Dia disebut saja 'rasional' karena objektif. Karena'objektif, maka dia adalah punya kita bersama. Alam adalah Tuhan kita bersama.
*
waktu selalu memberi jawaban yang sama: masalah adalah kenangan terindah.
*
Coba renungkan sedalam-dalamnya. Maka di sana kita menemukan Tuhan itu cuma persepsi pikiran? Tampaknya memang tepat argumen Kant, beriman kepada Tuhan hanya masalah probabilitas: ''Kita percaya pada Tuhan ternyata setelah mati nanti rupanya Dia Ada, kita beruntung; tidak percaya ternyata nanti Dia ada, kita rugi; kita percaya ternyata nanti dia tidak ada; kita tidak rugi. Jadi, lebih baik kita percaya saja Tuhan itu ada''.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar